• Home
  • /
  • PENDIDIKAN
  • /
  • Teknokrat, Universitas Terbaik Bidang Kemahasiswaan di Lampung

Teknokrat, Universitas Terbaik Bidang Kemahasiswaan di Lampung

Teknokrat, Universitas Terbaik Bidang Kemahasiswaan di Lampung – Terdiri atas 3 fakultas yaitu, Teknik dan Ilmu Komputer, Ekonomi dan Bisnis serta Sastra dan Ilmu pendidikan. Perguruan tinggi yang terdapat di Kecamatan Labuhan Ratu, Bandar Lampung ini memiliki struktur organisasi kemahasiswaan pada masing-masing fakultasnya.

HIMA, BEM dan Senat Mahasiswa memang tidak bisa dilepaskan dari sebuah perguruan tinggi. Di mana Organisasi tersebut dibentuk sebagai wadah yang bisa digunakan oleh setiap mahasiswanya untuk mengembangkan kemampuannya. Baik itu berupa aspirasi, inisiasi, gagasan-gagasan yang kreatif dan positif dengan melakukan berbagai kegiatan.

Dimana setiap kegiatan yang dilakukan haruslah relevan dengan visi dan misi universitas itu sendiri. Adapun visi misi dari perguruan tinggi Teknorat adalah, mampu menjadi universitas yang unggul di Sumatera yang berstandar Internasional serta aktif dalam pembangunan bangsa. Karenanya, tidak hanya melakukan program pendidikan saja, bidang kemahasiswaan di kampus ini juga sangat diperhatikan.

Dikenal sebagai universitas terbaik bidang kemahasiswaan di Lampung, berikut ini adalah sederet catatan yang telah dilakukan oleh mahasiswa Teknokrat;

Bekerjasama dengan Masyarakat

Bagaimanapun juga, seorang mahasiswa akan kembali kepada masyarakat guna mengaplikasikan ilmu yang tekah didapatkannya. Dan mahasiswa di perguruan tinggi ini juga kerap melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan. Membagikan sembako, menyalurkan zakat, hingga turut serta dalam progam donor darah adalah salah satunya.

Bekerjasama dengan Universitas Lain

Guna mengembangkan serta meningkatkan kualitas juga kapasitas, Universitas terbaik bidang kemahasiswaan Teknokrat juga bekerjasama dengan sejumlah universitas ternama di negeri ini. Hingga kemudian kelak terjadi berbagai kolaborasi yang memberikan efek positif bagi kedua belah pihak.

Mengikuti Sejumlah Kompetisi

Banyak sudah kompetisi yang diikuti oleh sejumlah mahasiswa berprestasi Teknokrat. Semua fakultas berperan banyak memberikan kebanggaan, tidak saja bagi perguruan tinggi tersebut, namun juga nama provinsi hingga nama negara ini. Salah satu prestasi yang membanggakan adalah, berhasil menjadi Juara ASEAN pada kompetisi robot kapal selam dengan kategori explore pada tahun 2019 lalu.

Itulah informasi singkat mengenai universitas terbaik bidang kemahasiswaan Teknokrat. Masih banyak kegiatan lain yang telah dilakukan dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat. Ini terbukti dari banyaknya media yang menuliskan berita-berita tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top