• Home
  • /
  • INFORMASI
  • /
  • Alasan Mengapa Kursi Tamu Jati Mewah Banyak Digemari

Alasan Mengapa Kursi Tamu Jati Mewah Banyak Digemari

Alasan Mengapa Kursi Tamu Jati Mewah Banyak Digemari – Kursi jati yang mewahberasal dari material utama kayu jati yang tak ternilai harganya. Kayu jati bersifat sangat solid sehingga menjadikannya tahan terhadap cuaca. Selain sifatnya yang kokoh dan tahan lama, kursi tamu kayu jati juga memiliki lebih banyak kelebihan lainnya yang membuat kursi tamu ini banyak digemari orang.

kursi tamu jati mewah

Karena kursi tamu jati mewah yang berkualitas terbaik berasal dari pohon jati yang sudah  tua, dibutuhkan sekitar 80 tahun sebelum pohon jati dapat ditebang dan dimanfaatkan kayunya. Selain itu, karena jati adalah jenis kayu yang sangat berkualitas, kayu jati tua juga sering kali diperbarui, misalnya dari bangunan tua yang dirobohkan dan didaur ulang menjadi berbagai bentuk furniture baru.

Nah, jika kamu berkeinginan mempunyainya langsung saja memesannya lewat website https://www.karyafurniturejepara.com. Sebelum membelinya mari kita simak beberapa alasan yang membuat banyak orang lebih menyukai kursi tamu jati mewah.

Sangat kokoh

Ciri pertama dari kursi tamu jati adalah sangat kokoh, dan kepadatan kayu jati membuat kursi tamu jati sangat kuat, sehingga tahan banting serta furnitur ini bahkan dapat tahan terhadap api.

Tahan terhadap serangga dan rayap

Kursi tamu jati mempunyai urat kayu padat, keras serta resin alami antirayap yang dapat mengusir serangga dan noda jamur yang dapat menghancurkan kayu.

Sifat tahan rayap dan serangga inilah yang akhirnya dapat meningkatkan umur kayu. Ini merupakan alasan mengapa kursi tamu jati lebih unggul dan banyak digemari.

Tahan cuaca

Kursi tamu jati mewah tahan terhadap pengaruh cuaca seperti panas, sengatan matahari, dan hujan. Sehingga jenis kayu ini mudah dibentuk menjadi kursi tamu jati indoor maupun outdoor. Walaupun kebanyakan orang tidak secara eksplisit memperhatikan sifat kayu ini, namun tetap saja banyak orang yang lebih memilih kursi ini.

Tahan pembusukan

Kayu jati memiliki kerapatan yang sangat tinggi dan tahan air sehingga tidak mudah membusuk ataupun keropos. Inilah alasan mengapa kursi tamu jati sangat tahan lama.

Selain itu, kursi tamu jati juga memiliki daya tahan alami terhadap beberapa zat kimia yang bersifat basa dan asam.

Memiliki stabilitas tinggi

Keistimewaan lainmengapa orang lebih menggemari kursi tamu jati mewah adalah susunan utama kayu jati yang sangat awet karena mengandung silika, yang membantu menjaga kursi tamu jati tetap dalam bentuk aslinya sehingga urat kayunya tidak mudah melengkung atau mengerut.

Daya tarik estetis

Kursi tamu jati secara alami terlihat sangat cantik. Kayu jati mempunyai urat nilai estetis yang sangat tinggi yang berasal dari pola urat kayu yang lurus dan rapat ditambah warna coklat keemasan dan beberapa corak alami yang menambahkan tekstur dan daya tarik pada kayu ini.

Kecantikan dan keunikan alami inilah yang bisa kamu didapatkan pada tampilan kursi tamu jati dan tidak mudah didapatkan di jenis bahan kayu lainnya.

Kemudahan proses pengerjaan

Meskipun keras dan kokoh namun kayu jati justru mudah dipotong dan dikerjakan. Jika kamu menyukai kursi tamu jati yang diukir, bahan ini fantastis untuk digunakan, karena tidak seperti jenis kayu lainnya, kayu jati dapat diukir dengan tangan sehingga  meningkatkan nilai estetis dan harga jualnya.

Berbobot berat

Kursi tamu jatiini bersifat sangat padat dan memiliki rasio volume terhadap berat yang cukup tinggi.

Sifati ini sangat menguntungkan, karena peraturan yang sangat mendasar dalam pekerjaan kayu yaitu apabila kayu lebih padat dan lebih berat, maka nanti akan semakin kuat jadinya.

Itulah alasan mengapa kursi tamu jati mewah banyak digemari. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top