• Home
  • /
  • INFORMASI
  • /
  • Berita Hari Ini, Camat Medan Membagikan Masker Wajah

Berita Hari Ini, Camat Medan Membagikan Masker Wajah

Berita Hari Ini, Camat Medan Membagikan Masker Wajah! Sudah sekitar dua minggu Medan terkena dampak kabut asap dari Riau, dua minggu itu pula belum banyak yang memakai masker wajah dan masih banyak pula berkeliaran menggunakan sepeda.

Masker Wajah

Baca juga artikel lain di : http://informasi.student.ittelkom-pwt.ac.id/

Berbeda dengan berita hari ini, kejadian kebakaran hutan yang terjadi di Riau menimbulkan kabut asap juga ke 21 kecamatan di Medan. Jarak pandang pun semakin terbatas. Pada hari Minggu tanggal 22 September 2019 dikabarkan jarak pandang hanya mencapai kurang lebih 400 meter saja. Seorang warga mengatakan bahwa kabut asap setiap harinya semakin pekat dan mengganggu.

Pada berita Medan, untuk menghindari dampak yang lebih buruk pada masyarakatnya, Gubernur Sumatera Utara menyarankan agar masing-masing komponen dari pemerintahan agar lebih peduli lagi. Salah satu caranya adalah dengan membuka posko-posko kesehatan. Selain itu, pembagian masker wajah gratis pun dilaksanakan agar melindungi masyarakat.

Maka dari itu untuk berita hari ini, mengabarkan bahwa kecamatan Medan Tungtungan membagikan sekitar 2000 pcs masker untuk siswa dan guru di SMA Negeri 17 Medan. Di siang harinya, akan ada pembagian masker wajah pula untuk pengguna jalan yang melewati Simpang Selayang agar dapat membantu  mereka.

Sayangnya, menurut berita Medan terakhir kali didengar bahwa penanggulan kabut asap ini kurang cepat dengan penyebaran kabut asapnya. Pemerintahan di Medan sudah berusaha untuk memadamkan titik api yang terjadi, dan kecamatan Medan Tungtungan pun akan membagi-bagikan masker ke sekolah-sekolah lainnya agar penanggulangan ini tidak terlambat untuk membantu para korban.

Berita  hari ini, pemerintahan Medan selalu menghimbau kepada masyarakat yang berada di Medan dan zona-zona yang terkena kabut asap agar selalu menggunakan masker wajah setiap kali bepergian keluar rumah atau melakukan kegiatan-kegiatan lain di luar rumah. Bahkan, jika tidak terlalu penting, masyarakat disarankan untuk beraktifitas hanya di dalam rumah.

Pada saat kegiatan pembagian masker ini dilaksanakan, Kepala Sekolah dari SMA Negeri 17 Medan berkata memang masih belum ada hal yang serius, tetapi siswa sudah dihimbau agar mengenakan masker yang diberikan baik milik pribadi. Hal ini sudah dicatat di beberapa media berita Medan.

Beruntungnya, beberapa waktu lalu hujan datang mengguyur Medan, membuat dampak kabut asap tidak terlalu parah. Dalam sebuah rapat dan berita hari ini yang diisi oleh Gubernur Sumatera Utara, yaitu Edy Rahmayadi menegaskan bahwa diharapkan kerja sama antara TNI, Polri, keamanan, untuk memantau titik di mana api muncul. Juga peningkatan agar pelaku kebakaran dapat segera ditemukan dan diberi sangsi yang tegas.

Pada berita Medan, rapat ini dihadiri oleh komponen pemerintahan  sepeti Wakapolda Sumut Brigjen yaitu Bapak  Mardiaz Kusin Dwihananto, Pangdam I/BB Mayjen MS Fadhillah, unsur-unsur dari Forkopimda, bupati, wali kota Sumut, BPBD dari Sumut, Kabupaten/Kota, juga kalangan pengusaha yang berada di Sumatera Utara.

Seain mengingatkan agar segera menemukan pelaku, Bapak Edy Rahmayadi pun meminta untuk para kalangan pengusaha turut andil dalam menjaga hutan agar tidak terulang hal yang sama.

Di berita hari ini juga mengabarkan orang-orang yang menghadiri rapat itu pun ikut menjaga Sumut. Seperti kepada bupati dan wali kota agar segera mengaktifkan satgas untuk karhutla, juga diperbolehkan melibatkan masyarakat secara intensif. Sedangkan untuk kepala daerah, harus ikut serta dalam siaga menanggulangi karhutla di masing-masing wilayah.

Itulah ulasan mengenai berita hari ini di Medan tentang pembagian masker kepada masyarakat. Untuk kamu yang tinggal di daerah yang terkena kabut asap lebih hati-hati menjaga kesehatan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top