• Home
  • /
  • INFORMASI
  • /
  • Tips Pasang Iklan Google untuk Optimasi Bisnis Anda

Tips Pasang Iklan Google untuk Optimasi Bisnis Anda

Tips Pasang Iklan Google untuk Optimasi Bisnis Anda- Anda tentu tak lagi asing dengan Google Ads. Platform khusus yang disediakan Google sebagai ajang untuk beriklan dan promosi ini memiliki jangkauan yang amat luas. Anda dapat menjangkau hingga 96% pengguna internet di Indonesia lewat berbagai perangkat yang mereka gunakan. Nah, berikut ini beberapa tips jika Anda ingin memasang iklan di google.


pasang iklan google

Baca juga artikel lain di : http://informasi.student.ittelkom-pwt.ac.id/

Siapkan Akun Google dan Saldo untuk Beriklan

Langkah pertama yang perlu Anda persiapkan adalah membuat akun google. Sebagaimana platform aplikasi lain yang berada di bawah google, memiliki akun google akan memudahkan Anda pada saat registrasi di Google Ads. Anda tinggal melakukan sign in di platform Google Ads saat akan pasang iklan google

Selanjutnya pastikan Anda memiliki akses pembayaran yang mudah untuk beriklan di Google. Jika Anda tidak memiliki kartu kredit, Anda bisa menggunakan beberapa bank yang direkomendasikan seperti BNI, BCA, Mandiri atau CIMB Niaga dan membayar via internet banking.

Perhatikan Koneksi Internet dan Situs untuk Beriklan

Website Google Ads cenderung berat dan memerlukan koneksi internet yang cepat agar proses pemasangan iklan Anda tidak terhambat. Sangat dianjurkan untuk menggunakan modem atau wifi pribadi saat pasang iklan google. Selain itu, Anda bisa terus memonitor hasil dari penayangan iklan secara terus menerus.

Setelahnya Anda bisa menyiapkan landing page sebagai ajang beriklan. Tidak harus berupa homepage dari situs usaha Anda, namun bisa juga langsung ke halaman artikel yang menjelaskan bisnis Anda. Ada beberapa kriteria situs yang harus Anda penuhi untuk mendapatkan hasil yang optimal antara lain; konten yang relevan dan bermanfaat, navigasi situs yang mudah diakses serta kecepatan loading situs yang mumpuni dan responsif.

Perhatikan Ketentuan Iklan

Ada empat bagian dalam iklan yang perlu Anda perhatikan saat pasang iklan google. Bagian pertama merupakan headline title atau judul iklan yang berisi maksimal 25 karakter dengan spasi. Bagian kedua adalah description line atau isi iklan yang terdiri dari dua baris dan berisi maksimal 35 karakter dengan spasi. Bagian ketiga ialah display URL yang akan menampilkan alamat website dan yang terakhir landing page yang berisi artikel dengan jumlah maksimal 1024 karakter.

Selain itu, Anda perlu memperhatikan  relevansi antara isi teks, landing page dan kata kunci yang digunakan. Anda bisa menjelaskan informasi dan keunggulan produk dengan jelas di bagian artikel. Gunakan kalimat persuasif yang mengundang pembaca untuk melakukan langkah selanjutnya. Anda juga bisa merotasi iklan setelah melihat hasil engagement setelah iklan tersebut mengudara agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Pilih Jenis Iklan Sesuai dengan Tujuan Anda

Jika Anda memasang iklan dengan tujuan closing, atau yang mengarah langsung pada penawaran barang dan jasa disarankan untuk menggunakan kata kunci pencarian dalam jenis iklan Anda. Pasang iklan google berdasarkan penayangan dan kata kunci penayangan efektif bagi Anda yang ingin membangun pelanggan newsletter di situs yang Anda miliki. Jika Anda memasang iklan dalam bentuk video, memasangnya berdasarkan penayangan di Youtube bisa jadi lebih efektif.

Jangan lupa perhatikan konten yang Anda publish di situs produk Anda. Isilah dengan konten yang bermanfaat serta orisinil. Anda juga bisa menambahkan testimoni atau review customer yang telah membeli produk atau menggunakan jasa Anda.

Itulah beberapa tips pasang iklan google yang bisa Anda terapkan. Internet marketing seperti ini memang terlihat rumit, namun return of investment yang dihasilkan jauh lebih menjanjikan dibandingkan iklan konvensional biasa. Selain itu, waktu dan budget yang Anda miliki akan digunakan secara optimal untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top