Fitur Baru di MIUI 11 yang Layak Dinantikan

Fitur Baru di MIUI 11 yang Layak Dinantikan! Mungkin banyak dari Anda yang sudah mendengar dan meyakini bahwa MIUI 11 sudah mulai dikerjakan. Liu Ming selaku Head of Product Planning Department Xiaomi memang sempat menjanjikan soal UI ini sejak Januari 2019 yang lalu saat event MIUI Core Experience Annual Meeting.

Fitur Baru di MIUI

Baca juga artikel lain di : http://informasi.student.ittelkom-pwt.ac.id/

Apa yang Menarik Dari MIUI 11 Nanti?

Bagi Anda pengguna ponsel buatan Xiaomi mungkin masih belum lupa dengan bagaimana MIUI 10 memberikan penyegaran signifikan. Berbagai perubahan mulai dari segi tampilan dan fitur mendapatkan banyak penilaian positif dari para reviewer. Sebagai penerus, MIUI 11 ternyata tak lekas puas ata apa yang dicapai oleh interface terdahulu. Beberapa fitur yang layak dinantikan oleh miFans diantaranya 

Tampilan

Di MIUI 11, Xiaomi menjanjikan antarmuka yang lebih baru terhadap sistem operasinya tersebut. Mulai dari ikon yang lebih minimalis representatif yang bisa disesuaikan hingga elemen tampilan yang lebih konsisten dengan animasi yang lebih halus. 

Status Bar

Status bar MIUI juga akan dirombak mulai dari penempatan ikon untuk menyesuaikan proporsi dan posisi notch. Sistem notifikasi juga akan lebih dioptimalkan dengan cara mengelompokkan dan mengumpulkan berbagai notifikasi dari sebuah aplikasi. Pengguna juga memiliki akses untuk mengelola dan menunda notifikasi.

Tema (Gelap dan Terang)

Menumpang di atas Android 9 Pie, MIUI terbaru nyatanya sanggup menghadirkan fitur unggulan yang akan dibawa oleh Android Q. OS Android terbaru ini bahkan masih dalam pengembangan. Fitur tema gelap terang di MIUI 11 akan terintegrasi sebagai bawaan sistem tanpa perlu menggunakan theme engine dan lain sebagainya.

Manajemen Screenshot

Xiaomi juga tak melupakan hal sepele seperti mengelola screenshot yang sidah dibagikan oleh pengguna. Peningkatan yang dihadirkan adalah fitur hapus otomatis screenshot yang oleh sistem tercatat sudah dibagikan.

Ultra Power Saving Mode

Manajemen daya dan pilihan yang ditawarkan oleh Xiaomi dalam MIUI 11 kali ini lebih berasa dengan hadirnya fitur Ultra Power Saving Mode. Sesuai namanya, Anda bisa mengharapkan waktu tambahan saat persentase baterai semakin rendah. Mode ini akan mematikan segala fitur dan aplikasi (kecuali SMS dan telepon).

Pada OS Android mode ini biasanya ditandai dengan warna oranye pada bar navigasi dan status bar. Namun pada MIUI 11 nanti, Anda akan mendapatkan layar yang hanya berwarna hitam putih. Nah, untungnya, pengguna bisa memilih aplikasi tertentu agar tidak ikut dimatikan dalam mode ini.

dengan adanya fitur lengkap seperti yang di sebutkan di atas. Dengan berkembangnya teknologi saat ini akan mempermudah Anda dalam mendapatkan hiburan seperti dalam permainan game online. Game terbaik yang bisa Anda mainkan seperti wongqq, game baru yang banyak diminati oleh para gamer.

Demikianlah beberapa fitur baru yang dijanjikan dalam update MIUI yang dijanjikan tersebar di Q2 tahun 2019 ini. Bocoran yang ada saat ini menyebut ada sekitar 38 perangkat saja yang berpelunag mendapatkannya. Apakah Xiaomi Anda termasuk?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top